Kaca:Apangja Bisa Masekolah.pdf/5

Saking Wikisource
Cebur nuju navigasi Cebur nuju parerehan
Kaca puniki kavalidasi

sastrawan bukanlah persoalan mudah. Tidak sedikit karya-karya para sastrawan hanya tersimpan di dalam laci karena tidak banyak penerbit yang mau menerbitkannya. Menerbitkan buku sastra memerlukan perjuangan yang cukup keras, apalagi menerbitkan karya sastra berbahasa daerah. Oleh karena itu, Balai Bahasa ingin membantu para sastrawan dengan program penerbitan karya sastra. Pada tahun anggaran 2013 ini kami menerbitkan buku kumpulan cerpen karya I Gusti Ayu Putu Mahindu Dewi Purbarini yang berjudul Apangja Bisa Masekolah.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada saudara I Gusti Ayu Putu Mahindu Dewi Purbarini yang telah memberikan kepercayaan kepada Balai Bahasa Provinsi Bali untuk menerbitkan karyanya. Rasa terima kasih juga saya sampaikan kepada panitia penerbitan buku yang terdiri atas I Nyoman Argawa, Ida Bagus Darmasuta, I Made Subrata, I Putu Budiasa, dan Ni Luh Cede Artini yang telah bekerja sungguh-sungguh untuk menyelenggarakan penerbitan buku ini.

Saya berharap semoga buku kumpulan cerpen Apangja Bisa Masekolah ini dapat memperkaya khazanah sastra Bali modern serta dapat meningkatkan apresiasi sastra di kalangan masyarakat. Bagi para peneliti, kehadiran buku ini juga dapat dipakai sebagai lahan kajian ilmu sastra.



Denpasar, 9 Oktober 2013

Drs. I Wayan Tama, M.Hum.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Bali

iv